Isi Artikel Utama

Abstrak

Tujuan dari kegiatan  Program Kemitraan Masyarakat  ini merupakan upaya meningkatkan kualitas penampilan motif jilbab dengan bentuk pelatihan sebagai upaya membekali Ibu-ibu PKK mitra di desa Kemayoran Kabupaten Bangkalan dalam hal memberikan pengetahuan cara menambahkan lukisan pada jilbab.


Manfaat dari pelatihan ini, dengan harapan supaya ibu-ibu lebih kreatif dalam mengkreasikan jilbabnya, Ibu-ibu mampu membuat lukisan sendiri pada jilbab dan sebagai upaya untuk menjadi peluang usaha produksi jilbab lukis.


Berdasarkan observasi awal yang berupa hasil wawancara dengan Ketua PKK di tempat mitra, ditemukan suatu permasalahan yang dihadapi mitra adalah bahwasannya pembelajaran saat pertemuan PKK kurang memberikan suatu konstribusi yang berupa bentuk pelatihan bagi ibu-ibu anggotanya, mereka cenderung datang untuk acara arisan. Program kemitraan masyarakat akan Ibu-ibu PKK di desa Kemayoran Kabupaten Bangkalan Madura dalam hal pembuatan jilbab lukis, dengan memberikan suatu pelatihan proses pembuatan serta  penerapan pembuatan jilbab lukis sehingga ibu-ibu mitra mampu membuat jilbab lukis. Luaran dari program pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat dipublikasikan dalam jurnal ilmiah , dan menghasilkan suatu produk yang berupa Jilbab lukis.


Metode yang digunakan dalam kegiatan ini pelatihan. Hasil dari program kemitraan masyarakat ini, diharapkan Ibu-ibu PKK mitra dapat membuat jilbab lukis sendiri dan dapat menjadi peluang usahanya.

Kata Kunci

Jilbab Melukis Pelatihan

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Dewi, H. R. . (2022). Pelatihan Melukis Jilbab untuk Ibu-Ibu PKK. Sewagati, 3(3), 74–78. Diambil dari https://journal.its.ac.id/index.php/sewagati/article/view/329