Isi Artikel Utama

Abstrak

Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Lamongan sebagai organisasi kemasyarakatan yang konsen dengan pendidikan dasar, dituntut untuk melakukan peningkatan mutu pendidikan dasar yang dikelolah. Salah satu bidang pendidikan yang dikelola adalah pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK). Saat ini terdapat sekitar 470 TK Muslimat yang tersebar di setiap desa di Kabupaten Lamongan. Dari jumlah ini hanya 4% sekolah TK yang terakreditasi. Hal ini menunjukkan bahwa mutu pendidikan masih belum merata. Peningkatan kualitas salah satunya dengan meningkatkan kemampuan pendidik maupun kompetensi pengelola sekolah melalui penguasaan teknologi. Program Pengabdian mayarakat ini dimaksudkan untuk membekali guru-guru serta kepala sekolah TK Muslimat NU se-Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran dengan memanfaatkan MS Office serta internet. Oleh karena itu Tim ITS melalui Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu kegiatan Tri Dahrama Perguruan Tinggi, turut serta dalam peningkatan mutu pendidikan TK melalui bentuk pelatihan “Peningkatan Kemampuan Pembelajaran Berbasis Information and Communications Technology (ICT) dan Sains Data bagi guru-guru TK Muslimat NU se-Kabupaten Lamongan”. Diharapkan dengan kegiatan ini akan membantu meningkatkan sekolah TK Muslimat NU dengan mutu pendidikan sesuai dengan yang diharapkan.

Kata Kunci

ICT Guru TK Peningkatan Kualitas

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Suharsono, A. ., Mashuri, M. ., Wibawati, Suhermi, N. ., & Pradnya Paramita, N. L. P. S. . (2022). Pembelajaran Berbasis Information and Communications Technology dan Sains Data Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Lamongan. Sewagati, 4(1), 56–65. Diambil dari https://journal.its.ac.id/index.php/sewagati/article/view/344

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama