Isi Artikel Utama

Abstrak

Potensi industri kreatif di indonesia khususnya pada periklanan digital memiliki potensi yang sangat besar. Pada tahun 2023, belanja iklan mencapai $ 2,55 milliar. Saat ini industri periklanan lebih bervariasi, salah satunya dengan mengadopsi konsep animasi. Dengan menggunakan animasi, iklan lebih dinamis dan memiliki daya tarik visual. Namun ketersediaan SDM yang memiliki kompetensi di bidang animasi periklanan saat ini sangat terbatas. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, melalui Departemen Teknologi Multimedia Kreatif, Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia melakukan program pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan Iklan berbasis animasi 2D pada Progressive TV PP Bumi Sholawat Sidoarjo. Diharapkan dengan pelatihan ini mampu meningkatkan kompetensi SDM talenta digital di Indonesia Khususnya di Sidoarjo.

Kata Kunci

Talenta Digital Periklanan Animasi 2D Pelatihan Media Digital

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Zikky, M., Darmawan, Z. M. E. ., Rante, H. ., Santoso, T. B. ., Fathoni, K. ., Sukaridhoto, S. ., Zainuddin, M. A. ., Susanto, D. ., Sarinastiti, W. ., Anggraeni, M. E. ., Dianta, A. F. ., Darmawan, Z. M. E. ., Faradisa, R. ., & Aji, R. S. (2023). Peningkatan Kompetensi Pembuatan Animasi 2D pada Kru Studio Progresif TV untuk Iklan Pendek di PP Bumi Sholawat Sidoarjo Berbasis Project Based Learning. Sewagati, 8(1), 1182–1187. https://doi.org/10.12962/j26139960.v8i1.809