Isi Artikel Utama

Abstrak


Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu pesat, kian merambah ke berbagai sektor dalam kehidupan. Perkembangan TIK yang begitu pesat juga harus didukung dengan tersedianya SDM yang cukup menguasai kemampuan TIK tersebut.


SMK Negeri 10 Surabaya merupakan sekolah menengah kejuruan di Surabaya yang memiliki sistem pendidikan vokasi berbasis kompetensi yang berharap dapat dihubungkan dan cocok dengan dunia industri. Sehingga harapannya, lulusan yang dihasilkan dapat menjadi tenaga kerja yang terampil dan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing industri.


ITS khususnya dosen di departemen Informatika Laboratorium Grafika, Interaksi, dan Game (GIGa) mengajak kerja sama SMK Negeri 10 Surabaya untuk menunjukkan peran serta kontribusi ITS bagi perkembangan pendidikan. ITS dalam hal ini bertindak sebagai institusi perguruan tinggi dengan kemajuan TIK yang dimiliki, diharapkan dapat membantu menyiapkan kemampuan dan kompetensi pendidik dalam menghadapi tantangan perkembangan TIK yang sangat pesat pada saat ini. Pelatihan yang dilakukan mencakup materi yang berhubungan dengan Teknologi Multimedia dan Game.


Materi yang diberikan diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan kualitas pendidik di SMK Negeri 10 Surabaya, namun juga diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagaimana mempersiapkan materi pembelajaran online yang menarik dan interaktif.

Kata Kunci

Peningkatan Daya Saing SMK Negeri 10 Surabaya Teknologi Multimedia dan Game

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Arifiani, S. ., Kuswardayan, I. ., Herumurti, D. ., Fabroyir, H. ., Hariadi, R. R. . ., & Yunanto, A. A. . (2022). Peningkatan Daya Saing Pendidik di Era Digital melalui Pelatihan Teknologi Multimedia dan Game untuk Bahan Pembelajaran di SMK Negeri 10 Surabaya. Sewagati, 5(2), 131–136. Diambil dari https://journal.its.ac.id/index.php/sewagati/article/view/401

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama