Isi Artikel Utama

Abstrak

Kampung Kue Rungkut merupakan salah satu lokasi wisata kuliner di Kota Surabaya yang sebagian besar warganya mengembangkan UMKM dengan berjualan kue tradisional serta berbagai jajanan lainnya. Pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa KKN dari Prodi Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur di Kampung Kue Rungkut didasari oleh hasil analisis bahwa masih terdapat potensi yang dimiliki oleh UMKM belum dikelola secara optimal utamanya pada pemasaran digital. Program pelatihan dan pendampingan yang akan diberikan berupa pelatihan konten video, pelatihan perencanaan konten serta pendampingan pembuatan akun instagram. Pelatihan dilakukan dengan diskusi bersama peserta secara langsung dengan menyertakan Ms. Powerpoint dan leaflet. Pelatihan yang telah dilakukan memberikan dampak positif dilihat dari peningkatan nilai post-test yang diberikan. Harapannya peningkatan pengetahuan ini sejalan dengan peningkatan kompetensi pemasaran digital yang dapat berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Kata Kunci

Kampung Kue Rungkut Pemasaran Digital Sosialisasi UMKM

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Yulianto, T., Rohman, N., & Atasa, D. (2024). Optimalisasi Potensi UMKM Kampung Kue Rungkut sebagai Upaya Meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Sewagati, 8(5). Diambil dari https://journal.its.ac.id/index.php/sewagati/article/view/1860

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama